'/> Senyum Guru Memandu Kalbu

Info Populer 2022

Senyum Guru Memandu Kalbu

Senyum Guru Memandu Kalbu
Senyum Guru Memandu Kalbu
Guru banyak " utangnya " .Rumah tangga guru  kacau nyris awut-awutan .Guru ditekan oleh Kepala Sekolah untuk melaksanakan pekerjaan yang bertolak belakang dengan hati nuraninya . Guru sibuk menerjakan manajemen mengajar , Guru kewalahan menghadapi murid yang super badung , Itu yaitu beberapa pola yang problem yang dihadapi guru dan bisa membuat guru sterss , Wajahnya hirau taacuh kaku , sensitif gampang tersinggung dan murka . bibirnya terkatup rapat , tak ada sedikit pun aura senyuman di wajahnya . Wajah guru jadi seram dan menakutkan.

Guru ditekan oleh Kepala Sekolah untuk melaksanakan pekerjaan yang bertolak belakang dengan h SENYUM GURU MEMANDU KALBU
SENYUM GURU MEMANDU KALBU
Sesungguhnya , guru yang sedang dalam kondisi sepertii itu , yaitu guru yang sedang dalam kesusahan jiwa dan harus dibantu oleh teman - teman dan keluarganya . cobalah sampaikan kepadanya hadist nabi berikut ini " Senyummu di hadapan saudaramu yaitu sedekah , perintahmu pada masalah yang ma'ruf dan laranganmu terhadap masalah yang mungkar yaitu sedekah " ( HR. Bukhari ) .



Senyum yaitu sedekah , sedekah bisa meringankan beban orang lain jadi , bermuka masam dan nagker bisa menyusahkan orang lain . kemudian bagaimana jikalau yang bermuka masam dan seram itu yaitu guru ? siapa yang akan menjadi susah akhirnya / salah satu jawabannya yaitu murid . 



Murid yaitu generasi masa depan , Guru mempunyai kewajiban untuk mendidik dan mengajar murid biar segala potensi yang ada di dalam dirinya bisa tumbuh berkembang dengan maksimal .. Kemaksimalan yang diinginkan itu tidak akan pernah tercapai bila guru tidak becus menjadi guru ., Guru tidak bisa membuat suasana berguru mengajar yang nyaman menyenangkan bagi murid dan guru itu sendiri..



Kekuatan senyuman Guru 



1 . Menyenangkan hati 
     Senyuman tidak akan mengurangi kewibawaanmu . senyuman akan membuat rasa simpati pada hati murid-muridmu " hai anakku !" sapaan dilakukan sambil tersenyum yang tulus murid akan merasa diperhatikan , diakui keberadaannya , dihargai dan disayangi . beliau bahagia . dengan hati bahagia belajarnya akan maksimal .



2. Menyejukan amarah
    Problema atau problem kehidupan tidak hanya dialami oleh orang remaja , murid yang masih belum dewasa atau remaja juga mempunyai problema . banyak diantara mereka yang tidak bisa menuntaskan problemanya . mereka jadi marah-marah  walau bagaimanapun guru juga terbatas kemampuannya , mustahil juga mengetahui semua permasalahn murid-muridnya.



3, Penyemangat Belajar
     Semangat berguru murid bisa naik turun , banyak faktornya , contohnya alasannya yaitu faktor stamina badan murid . dipagi hari mereka semangat tapi dikala tengah hari mereka loyo dan lesu , seorang guru yang cerdas , tampil fresh dengan senyuman yang mengembang ceria , Itu yaitu energi dari guru yang akan membangkitkan semangat murid-muridnya untuk bersemangat.



4. Memudahkan Kesulitan 
    Guru yang mempunyai senyuman membuat murid merasa bersahabat ibarat orang bau tanah sendiri , dikala mengalami kesulitan mempelajari sesuatu beliau akan berani bertanya atau meminta dukungan guru



5. Menciptakan Kerinduan 



Sekedar intermezo untuk bapak dan Ibu Guru , semoga ada keuntungannya ........
Thank you for visiting, good luck for you all...
Advertisement

Iklan Sidebar