'/> Cara Merubah Ikon / Logo Aplikasi Di Android Dengan Icon Charger

Info Populer 2022

Cara Merubah Ikon / Logo Aplikasi Di Android Dengan Icon Charger

Cara Merubah Ikon / Logo Aplikasi Di Android Dengan Icon Charger
Cara Merubah Ikon / Logo Aplikasi Di Android Dengan Icon Charger
Bisakah kita merubah ikon / logo di aplikasi /game Android ? Jawabannya bisa dan memperringan dan sepele sekali. Lalu apa yang dimaksud dengan mengubah ikon / logo aplikasi Android ? Yang dimaksud merubah disini ialah memmemberikankan nuansa lain pada ikon dan merubahnya menjadi ikon gres yang tidak sama dengan ikon aslinya, selain itu anda juga bisa merubah nama aplikasi aplikasi atau game yang anda inginkan. Ini tak terbatas pada aplikasi bawaan smartphone atau aplikasi pihak ketiga

Adapun ikon / logo aplikasi android yang bisa dirubah menyerupai aplikasi bawaan android menyerupai telepon, sms, pengaturan, file manager, galeri dll atau aplikasi pihak ketiga menyerupai game, aplikasi lain contohnya Bbm, WA, Line, Smule, Bigo Live atau aplikasi aplikasi lain hasil unduhan di Market Android. Sebagai teladan ikon / logo pada aplikasi Bigo Live berbentuk menyerupai animasi dinosaurus, ikon ini bisa dirubah dengan ikon aplikasi lain atau ikon buatan anda sendiri ataupun dengan foto / gambar yang diambil dari galeri anda. Contohnya menyerupai gambar dibawah :


Untuk mengubah ikon aplikasi Android, anda memerlukan aplikasi pengubah ikon, dalam hal ini kita bisa memakai aplikasi Icon Charger Free, anda bisa cari download gratis disini, Selain gratis icon charger tidak membutuhkan jalan masuk root perangkat jadi anda bisa mengubah ikon aplikasi di android tanpa root. Berikut langkah langkahnya :

MENGUBAH IKON APLIKASI / GAME ANDROID DENGAN ICON CHARGER


1. Buka aplikasi Icon Charger Free, kemudian tekan pada goresan pena CLICK


2. Pilih aplikasi yang ingin dirubah iconnya, misal aplikasi Bigo Live.


3. Tekan CHANGE


4. Pilih lokasi icon yang ingin digunakan, bila DEFAULT ICON maka ikon aplikasi lain akan muncul untuk mereplace ikon Bigo Live, bila GALERY maka anda bisa mereplace ikon dengan gambar2 / foto dari galeri anda.


5. Silahkan sesuaikan gambar, tekan OKE bila sudah.


6. Jika ingin merubah nama aplikasinya, silahkan tekan pada TITLE kemudian ketikkan nama yang diinginkan, klik OKE apabila sudah selesai.


7. Ikon Aplikasi sudah berhasil dirubah.


8. Contoh teladan lain ikon aplikasi yang sudah dirubah menyerupai pada Screenshot dibawah ini.


Itulah cara merubah ikon / aplikasi di Android dengan memperringan dan sepele, untuk beberapa jenis smartphone Ikon aplikasi yang telah diubah akan muncul di layar utama Android dan mungkin ikon aplikasi orisinil masih tetap ada / sama di App Drawer, namun hal ini bisa diakali dengan cara menyembunyikan aplikasi Asli di Android. Semoga memberi manfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar